No image available for this title

Disertasi

PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, EMPOWERMENT DAN JOB SATISFACTION TERHADAP KINERJA GURU MELALUI MOTIVASI KERJA SEBAGAI MEDIATOR



ABSTRAK

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji model teoritik beberapa faktor, khususnya motivasi kerja untuk meningkatkan kinerja guru. Variabel-variabel yang terlibat dalam penelitian ini terdiri atas variabel-variabel eksogen: komunikasi interpersonal, empowerment dan job satisfaction; variabel endogen; kinerja; dan variabel moderator: motivasi. Hipotesis penelitian ini adalah: model teoritis variabel komunikasi interpersonal, empowerment danjob satisfaction dengan motivasi kerja sebagai mediator cocok digunakan untuk memprediksi dan menerangkan kinerja sebagai variabel endogen atau fitdengan data empirik. Subyek penelitian ini adalah 278 tenaga pendidik Madrasah ibtidaiyah Attaqwa (setingkat SD) Yayasan Attaqwa Pusat, Bekasi.Analisis data dilakukandenganStructure Equation Modelling (SEM). Dari uji model ditemukan bahwa nilai P-value = 0.000, RMSEA = 0.05, GFI = 0.92, AGFI = 0.9 dan NFI = 0.9, dengan demikian model dinyatakan fit dengan data.


Ketersediaan

D PDK 19 F-PSI 2017Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
D PDK 19 F-PSI 2017
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1166290002
Klasifikasi
DISERTASI 17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this