No image available for this title

TESIS SAINS

PENGARUH SELF REGULATED LEARNING, GOAL ORIENTATION DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR ISLAM AL-AZHAR KEMANDORAN 5 JAKARTA



ABSTRAK

Penelitian ini mengenai pengaruh self regulated learning, goal orientation dan kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V di SDI Al Azhar 5 Kemandoran sebanyak 120 siswa. Dalam penelitian ini menggunakan metode stepwise dengan menunjukkan hasil variable goal orientation R square change = 0,291 menunjukkan 0,291 x 100 % = 29,1 % dan kecerdasan emosi dengan hasil R square change = 0,092 menunjukkan 0,092 x 100 % = 9,2, sedangkan variable self regulated learning hanya memberikan kontribusi kecil sehingga tidak telihat pada program spss. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan hipotesis penelitian pada tiga variable hanya goal orientation dan kecerdasan emosional yang memberikan pengaruh kepada prestasi belajar, sedangkan self regulated learning sedikit memberikan kontribusi terhadap prestasi belajar. Kategorisasi ketiga variable yaitu self regulated learning, goal orientation dan kecerdasan emosional termasuk tinggi.
Kata kunci: self regulated learning, goal orientation, kecerdasan emosional


Ketersediaan

T PDK 69 SAINS 2016Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
T PDK 69 SAINS 2016
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1265290002
Klasifikasi
TESIS 16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this