Detail Cantuman
Advanced SearchTESIS SAINS
PENGARUH SELF REGULATED LEARNING, GOAL ORIENTATION DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR ISLAM AL-AZHAR KEMANDORAN 5 JAKARTA
ABSTRAK
Penelitian ini mengenai pengaruh self regulated learning, goal orientation dan kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V di SDI Al Azhar 5 Kemandoran sebanyak 120 siswa. Dalam penelitian ini menggunakan metode stepwise dengan menunjukkan hasil variable goal orientation R square change = 0,291 menunjukkan 0,291 x 100 % = 29,1 % dan kecerdasan emosi dengan hasil R square change = 0,092 menunjukkan 0,092 x 100 % = 9,2, sedangkan variable self regulated learning hanya memberikan kontribusi kecil sehingga tidak telihat pada program spss. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan hipotesis penelitian pada tiga variable hanya goal orientation dan kecerdasan emosional yang memberikan pengaruh kepada prestasi belajar, sedangkan self regulated learning sedikit memberikan kontribusi terhadap prestasi belajar. Kategorisasi ketiga variable yaitu self regulated learning, goal orientation dan kecerdasan emosional termasuk tinggi.
Kata kunci: self regulated learning, goal orientation, kecerdasan emosional
Ketersediaan
T PDK 69 SAINS 2016 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
T PDK 69 SAINS 2016
|
Penerbit | Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I : Jakarta., 2016 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1265290002
|
Klasifikasi |
TESIS 16
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain