Detail Cantuman
Advanced SearchTESIS SAINS
PENGARUH POLA ASUH AUTORITATIF, KONSEP DIRI DAN ACHIEVEMENT MOTIVATION TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMKN JAKARTA
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini ialah untuk menyelidiki pengaruh achievement motivation, pola
asuh autoritatif, dan konsep diri terhadap prestasi akademik siswa sekaligus
mengukur apakah pengaruh achievement motivation, pola asuh autoritatif, dan konsep
diri terhadap prestasi belajar. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah
siswa salah satu SMKN di Jakarta yang berjumlah 175 orang yang diambil secara
random. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer
berbentuk skala, yakni skala achievement motivation, skala pola asuh autoritatif,
danskala konsep diri, dan juga data sekunder berupa dokumentasi prestasi belajar.
Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh achievement
motivation, pola asuh autoritatif, dan konsep diri terhadap prestasi belajar siswa.
Kata kunci: Achievement motivation, pola asuh autoritatif, dan konsep diri, prestasi
belajar
Ketersediaan
T PDK 80 SAINS 2017 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
T PDK 80 SAINS 2017
|
Penerbit | Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1465270003
|
Klasifikasi |
TESIS 17
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain