No image available for this title

TESIS SAINS

PENGARUH POLA ASUH AUTORITATIF, KONSEP DIRI DAN ACHIEVEMENT MOTIVATION TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMKN JAKARTA



ABSTRAK

Tujuan penelitian ini ialah untuk menyelidiki pengaruh achievement motivation, pola
asuh autoritatif, dan konsep diri terhadap prestasi akademik siswa sekaligus
mengukur apakah pengaruh achievement motivation, pola asuh autoritatif, dan konsep
diri terhadap prestasi belajar. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah
siswa salah satu SMKN di Jakarta yang berjumlah 175 orang yang diambil secara
random. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer
berbentuk skala, yakni skala achievement motivation, skala pola asuh autoritatif,
danskala konsep diri, dan juga data sekunder berupa dokumentasi prestasi belajar.
Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh achievement
motivation, pola asuh autoritatif, dan konsep diri terhadap prestasi belajar siswa.
Kata kunci: Achievement motivation, pola asuh autoritatif, dan konsep diri, prestasi
belajar


Ketersediaan

T PDK 80 SAINS 2017Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
T PDK 80 SAINS 2017
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1465270003
Klasifikasi
TESIS 17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this