No image available for this title

TESIS SAINS

PENGARUH DUKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA UNIVERSITAS AZZAHRA JAKARTA MELALUI SELF-REGULATED LEARNING



ABSTRAK

Prestasi akademik dapat berdampak bagi masa depan mahasiswa. Dukungan teman sebaya diduga secara tidak langsung mempengaruhi prestasi akademik. Self-regulated learning diduga sebagai mediator. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dukungan teman sebaya terhadap prestasi akademik mahasiswa melalui self-regulated learning. Subjek penelitian adalah 103 mahasiswa Universitas Azzahra Jakarta. Pengumpulan data menggunakan skala self-regulated learning dan skala dukungan teman sebaya. Uji hipotesis menggunakan analisis jalur dari software Lisrel versi 8.80 menunjukkan ada pengaruh tidak langsung sebesar 0,0837. Hasil ini menunjukkan dukungan teman sebaya memberikan pengaruh tidak langsung terhadap prestasi akademik mahasiswa melalui self-regulated learning.
Kata Kunci : Dukungan Teman Sebaya, Self-Regulated Learning, Prestasi Akademik


Ketersediaan

T PDK 81 SAINS 2017Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
T PDK 81 SAINS 2017
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1265290021
Klasifikasi
TESIS 17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this