Detail Cantuman
Advanced SearchTESIS SAINS
PENGARUH DUKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA UNIVERSITAS AZZAHRA JAKARTA MELALUI SELF-REGULATED LEARNING
ABSTRAK
Prestasi akademik dapat berdampak bagi masa depan mahasiswa. Dukungan teman sebaya diduga secara tidak langsung mempengaruhi prestasi akademik. Self-regulated learning diduga sebagai mediator. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dukungan teman sebaya terhadap prestasi akademik mahasiswa melalui self-regulated learning. Subjek penelitian adalah 103 mahasiswa Universitas Azzahra Jakarta. Pengumpulan data menggunakan skala self-regulated learning dan skala dukungan teman sebaya. Uji hipotesis menggunakan analisis jalur dari software Lisrel versi 8.80 menunjukkan ada pengaruh tidak langsung sebesar 0,0837. Hasil ini menunjukkan dukungan teman sebaya memberikan pengaruh tidak langsung terhadap prestasi akademik mahasiswa melalui self-regulated learning.
Kata Kunci : Dukungan Teman Sebaya, Self-Regulated Learning, Prestasi Akademik
Ketersediaan
T PDK 81 SAINS 2017 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
T PDK 81 SAINS 2017
|
Penerbit | Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1265290021
|
Klasifikasi |
TESIS 17
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain