No image available for this title

Tesis Profesi

PELATIHAN SELF REGULATED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS VII DI SMP 124 JAKARTA



ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil dari pelatihan self regulated learning dalam meningkatkan prestasi akademik siswa kelas VII di SMPN 124 Jakarta. Self regulated learning adalah suatu proses yang dilakukan seseorang dalam merencanakan, mengorganisasi, melakukan instruksi diri dan mengevaluasi diri pada berbagai tahapan dalam proses belajarnya. Usia remaja atau pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) adalah masa kritis bagi dicapainya perkembangan kemampuan untuk mengatur diri (self regulation) karena periode tersebut merupakan periode yang banyak tantangan dalam berbagai perkembangan. Penelitian ini merupakan penelitian pre-experimental dengan teknik one group pretest-posttest. menunjukkan hasil uji paired t-test diperoleh t = -11,096; p= 0,000 < 0,05 yang berarti ada perbedaan sikap peserta pelatihan sebelum dan sesudah mengikuti kegiatan pelatihan self regulated learning. Selain itu, peneliti membandingkan nilai rapot yang didapatkan para peserta pelatihan pada semester satu dan semester dua dengan uji paired t-test diperoleh t=-5,016; p=0,000


Ketersediaan

T PDK 57 PROFESI 201Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
T PDK 57 PROFESI 2016
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1267290033
Klasifikasi
TESIS PROFESI 16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this