Detail Cantuman
Advanced SearchTesis Profesi
PELATIHAN SELF REGULATED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS VII DI SMP 124 JAKARTA
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil dari pelatihan self regulated learning dalam meningkatkan prestasi akademik siswa kelas VII di SMPN 124 Jakarta. Self regulated learning adalah suatu proses yang dilakukan seseorang dalam merencanakan, mengorganisasi, melakukan instruksi diri dan mengevaluasi diri pada berbagai tahapan dalam proses belajarnya. Usia remaja atau pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) adalah masa kritis bagi dicapainya perkembangan kemampuan untuk mengatur diri (self regulation) karena periode tersebut merupakan periode yang banyak tantangan dalam berbagai perkembangan. Penelitian ini merupakan penelitian pre-experimental dengan teknik one group pretest-posttest. menunjukkan hasil uji paired t-test diperoleh t = -11,096; p= 0,000 < 0,05 yang berarti ada perbedaan sikap peserta pelatihan sebelum dan sesudah mengikuti kegiatan pelatihan self regulated learning. Selain itu, peneliti membandingkan nilai rapot yang didapatkan para peserta pelatihan pada semester satu dan semester dua dengan uji paired t-test diperoleh t=-5,016; p=0,000
Ketersediaan
T PDK 57 PROFESI 201 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
T PDK 57 PROFESI 2016
|
Penerbit | Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I : Jakarta., 2016 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1267290033
|
Klasifikasi |
TESIS PROFESI 16
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain