No image available for this title

Tesis Profesi

PENERAPAN METODE REMEDIAL TEACHING DAN TOKEN ECONOMY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SLOW LEARNER DI SDN 2 TEMBONG KOTA SERANG



ABSTRAK

Strategi pembelajaran sangat penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Memperhatikan pemilihan strategi yang tepat untuk materi yang akan di sampaikan, akan berdampak pada hasil pembelajaran. Pendukung lainnya yang turut berperan pada keberhasilan pembelajaran disamping pemilihan strategi yang tepat juga di dukung oleh dibangunnya keyakinan individu unuk berhasil melalui membangun elemen ambisi yang dimilikinya. Sasaran dari penelitian ini adalah mempelajari pengaruh strategi pembelajaran reciprocal teaching dan self efficacy terhadap hasil belajar logika matematika AUD. Penelitian dilakukan di UIN Raden Intan Lampung pada Prodi PIAUD dengan sampel sebanyak 48 mahasiswa diseleksi secara acak. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen didesain dengan treatment by level 2x2.

Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Hasil belajar mahasiswa dengan strategi reciprocal teaching lebih tinggi daripada mahasiswa dengan strategi ekspositori, (2) Adanya pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran dan self efficacy terhadap hasil belajar logika matematika AUD, (3) Mahasiswa dengan self efficacy tinggi memperoleh hasil belajar lebih tinggi bila digunakan strategi pembelajaran reciprocal teaching dibandingkan dengan bila digunakan strategi ekspositori, (4) Hasil belajar logika matematika AUD self efficacy yang rendah, lebih tinggi bila digunakan strategi ekspositori.

Kesimpulan dari hasil penelitian ini, hasil belajar logika matematika AUD dapat ditingkatkan dengan strategi pembelajaran yang sesuai dengan self efficacy mahasiswa.

Kata Kunci : reciprocal teaching, self efficacy, logika matematikan AUD


Ketersediaan

T PDK 79 PROFESI 201Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
T PDK 82 PROFESI 2018
Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1467290030
Klasifikasi
TESIS PROFESI 18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this