Detail Cantuman
Advanced SearchTesis Profesi
PENERAPAN METODE REMEDIAL TEACHING DAN TOKEN ECONOMY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SLOW LEARNER DI SDN 2 TEMBONG KOTA SERANG
ABSTRAK
Strategi pembelajaran sangat penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Memperhatikan pemilihan strategi yang tepat untuk materi yang akan di sampaikan, akan berdampak pada hasil pembelajaran. Pendukung lainnya yang turut berperan pada keberhasilan pembelajaran disamping pemilihan strategi yang tepat juga di dukung oleh dibangunnya keyakinan individu unuk berhasil melalui membangun elemen ambisi yang dimilikinya. Sasaran dari penelitian ini adalah mempelajari pengaruh strategi pembelajaran reciprocal teaching dan self efficacy terhadap hasil belajar logika matematika AUD. Penelitian dilakukan di UIN Raden Intan Lampung pada Prodi PIAUD dengan sampel sebanyak 48 mahasiswa diseleksi secara acak. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen didesain dengan treatment by level 2x2.
Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Hasil belajar mahasiswa dengan strategi reciprocal teaching lebih tinggi daripada mahasiswa dengan strategi ekspositori, (2) Adanya pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran dan self efficacy terhadap hasil belajar logika matematika AUD, (3) Mahasiswa dengan self efficacy tinggi memperoleh hasil belajar lebih tinggi bila digunakan strategi pembelajaran reciprocal teaching dibandingkan dengan bila digunakan strategi ekspositori, (4) Hasil belajar logika matematika AUD self efficacy yang rendah, lebih tinggi bila digunakan strategi ekspositori.
Kesimpulan dari hasil penelitian ini, hasil belajar logika matematika AUD dapat ditingkatkan dengan strategi pembelajaran yang sesuai dengan self efficacy mahasiswa.
Kata Kunci : reciprocal teaching, self efficacy, logika matematikan AUD
Ketersediaan
T PDK 79 PROFESI 201 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
T PDK 82 PROFESI 2018
|
Penerbit | Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I : Jakarta., 2018 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1467290030
|
Klasifikasi |
TESIS PROFESI 18
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain